AirPush: Metode periklanan baru untuk aplikasi Android sedang diserang

Dengan metode sebelumnya dalam menampilkan iklan di suatu aplikasi, Anda bisa hidup cukup baik sebagai pengguna. Jika Anda melihat sesuatu yang menarik, Anda mengkliknya, jika tidak, Anda mengabaikan sebagian besar spanduk kecil. Perusahaan AirPush mengambil pendekatan yang berbeda: Iklan dikirim ke pengguna melalui bilah notifikasi. Metode ini akan membawa pengembang secara signifikan lebih banyak penjualan. Kritik terhadap ide periklanan ini tidak lama lagi akan datang.

Biasanya diterima ketika pengembang aplikasi juga mendapatkan uang darinya. Jika dia menghasilkan cukup uang dengan itu, dipastikan dia dapat terus berkonsentrasi untuk mengembangkan aplikasi lebih lanjut di masa mendatang. Jadi setiap pengguna Android pasti tertarik dengan ini. Selain aplikasi berbayar, beriklan dalam aplikasi gratis memiliki peran penting dalam kesejahteraan finansial pengembang.

Praktik umum hingga saat ini adalah menampilkan spanduk iklan kecil dalam suatu aplikasi. Namun, perusahaan AirPush mengambil pendekatan yang berbeda: memasang iklan di bilah notifikasi, bahkan saat aplikasi tidak terbuka. Metode ini akan menghasilkan lebih banyak penjualan secara signifikan karena lebih banyak pengguna yang mengkliknya. Itu mungkin benar, tetapi tidak sepenuhnya ramah pengguna jika bilah, yang seharusnya menginformasikan tentang peristiwa penting, ditempeli dengan iklan. Jadi tidak mengherankan jika tayangan ini mencapai rasio klik yang lebih tinggi daripada iklan di aplikasi, karena tidak dapat diabaikan atau diklik.

Skenario tersebut mungkin tampak relatif tidak berbahaya jika Anda berasumsi bahwa Anda akan menerima pesan iklan sesekali, tetapi semakin banyak aplikasi yang telah Anda instal yang menggunakan bentuk iklan ini, semakin Anda akan dibombardir dengan penawaran konsumen.

Diharapkan bahwa pengguna tidak akan bereaksi terhadap strategi periklanan ini dengan sangat antusias. Pengembang pertama yang harus mempelajari pelajaran ini dengan cara yang menyakitkan adalah Martin Adamek, pencipta aplikasi populer APNdroid. Setelah beralih ke iklan AirPush, begitu banyak pengguna melaporkan bahwa aplikasi tersebut rusak sehingga Google harus bereaksi dan menghapusnya untuk sementara dari pasar. Sementara itu, APNdroid kembali menggunakan iklan klasik dan dapat ditemukan di pasaran kembali.

Kami berharap AirPush akan dilihat lebih kritis oleh pengembang di masa mendatang. Bagaimanapun, resistensi pengguna terhadap iklan push ini terus berkembang. Di Reddit, misalnya, ada dua utas diskusi yang sangat luas yang berbicara dalam bahasa yang jelas.

Apa pendapat Anda tentang metode periklanan ini? Apakah Anda merasa dibenarkan bahwa pengembang menggunakan dana tersebut untuk membiayai hidupnya? Apakah Anda menerima pesan iklan ini, atau akankah itu menjadi alasan untuk segera mencopot pemasangan aplikasi yang sangat bagus?

[perbarui] Kami diberi tahu oleh AirPush bahwa hanya ada satu pesan iklan per pengguna per hari, terlepas dari berapa banyak aplikasi yang dipasang. Selain itu, layanan telah dialihkan ke keikutsertaan, yang berarti bahwa pengguna hanya menerima pesan iklan jika mereka telah menyetujuinya. Kedengarannya tidak terlalu buruk lagi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *